Jumat, 11 Maret 2011

gempa bumi Jepang

uhm ini gempa terbesar selama 20 tahun ini...uhm jepang yang hebat aja bisa takluk ma gempa dan Alam...emang manusia pasti kalah ma alam. Jadi yang harus kita lakukan adalah bertobat dan kembali kepada Tuhan
somehow katanya jam 6 bakal ada tsunami di papua, sulawesi, gorontalo, maluku dan sekitarnya...mari kita berdoa agar orang orang disana di lindungi oleh Tuhan.

ini ni berita yang guw ambil dari kompas internasional..


KOMPAS.com — Pascagempa berkekuatan 8,9 yang melanda kawasan laut di timur laut Jepang, pada Jumat (11/3/2011) siang, terjadi enam kebakaran di Kota Tokyo. Sementara itu, sebagaimana warta CNNAP, dan AFP, sistem kereta api bawah tanah pun terhenti.
Laporan juga menunjukkan beberapa orang terluka setelah atap sebuah gedung pertemuan sekolah di Tokyo bagian timur roboh. "Jumlah korban luka cukup banyak tapi kami belum bisa mengidentifikasi jumlah korban tewas," begitu kata pernyataan pihak Tim Pemadam Kebakaran.
Adapun tayangan televisi menunjukkan terjangan air laut yang masuk ke wilayah Miyagi di Pulau Honsyu. Getaran gempa terasa kuat di Kota Tokyo. Di ibu kota Jepang itu, terdapat 30 juta warga yang beraktivitas sehari-hari.
Menurut catatan Survei Geologi AS, guncangan gempa kali pertama berada di sekitar 385 kilometer timur laut Tokyo. Kejadian itu memunculkan getaran berkekuatan 7,9. Sementara peringatan dini tsunami sudah aktif untuk wilayah Jepang, Taiwan, Rusia, dan Pulau Mariana, demikian Pusat Peringatan Dini Tsunami di Pasifik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar